Unduh Aplikasi Guru Binar
Edukasi Entertainment Pendidikan
Author : AL MUSLIM, S. Pd
Editor : AL MUSLIM, S. Pd

Manfaat Gadget bagi Kehidupan Masyarakat Modern

Penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari tidak dapat dipungkiri, manfaatnya sangat dirasakan oleh semua masyarakat dunia maupun di Indonesia, pengaruhnya sangat kuat dalam menunjang kehidupan manusia sehari-hari untuk membantu pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari. Jika tidak ada gadget, mungkin pekerjaan atau sosialisasi dengan orang yang terhalang oleh jarak dan waktu, maka dari itu manfaat gadget dalam kehidupan sehari-hari sangat memberikan arti penting bagi setiap mobilitas manusia saat ini.


Berikut ini manfaat gadget yang dapat kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari :

Sebagai alat komunikasi. Tanpa gadget, menyampaikan pesan kepada saudara atau teman yang sedang di luar pulau dilakukan dengan mengirimkan surat yang membutuhkan waktu yang lama. Dengan adanya gadget ini, kita dapat berkomunikasi dengan seseorang yang tidak berada di dekat kita sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyampaikan pesan. Tetapi, terkadang tidak sedikit orang menjadi sedikit lebih jarang untuk berkomunikasi dengan orang yang lebih dekat secara langsung dikarenakan sibuk dengan gadget nya masing-masing.

Sebagai alat untuk mencari informasi. Tujuan lain dari gadget adalah memberikan suatu informasi. Informasi yang diakses tersebut bisa mempermudah anda untuk melakukan suatu aktivitas. Kita bisa meng-update informasi terbaru yang terjadi saat ini, bahkan kita juga dapat mengetahui informasi terdahulu. Jika sebagai mahasiswa informasi tersebut bisa berupa update berita tentang program-program kampus dan perkembangannya.

Sebagai sarana penambah wawasan. Wawasan yang bertambah merupakan manfaat gadget dari gabungan komunikasi lancar dan mudahnya informasi yang didapat. Kita tahu bahwa dengan komunikasi dan informasi merupakan salah satu unsur yang mengusung wawasan anda dapat bertambah. Seperti untuk mencari tugas sekolah atau tugas kampus kita dapat mencari berbagai referensi materi untuk menambah wawasan dan kita dapat menemukan ribuan bahkan jutaan buku secara online. Tetapi, terkadang tidak sedikit orang menjadi ketergantungan dengan mencari jawaban dari tugas yang diberikan guru dan dosen, tidak mempelajari proses dalam mendapatkan jawaban tersebut. Seharusnya dengan kemudahan ini, orang dapat mempelajari proses tersebut serta mengembangkan proses lain.

Sebagai media hiburan gratis. Gadget juga bermanfaat untuk menghilangkan kepenatan anda melalui hiburan yang ditawarkan. Hiburan tersebut dapat berupa musik, permainan, video dan perangkat lunak multimedia yang lainnya. Hiburan tersebut dapat berupa menggunakan berbagai jenis aplikasi pada gadget, memainkan berbagai permainan secara gratis dan sepuasnya, menonton berbagai macam film melalui internet, serta melakukan belanja online sehingga tidak perlu lagi untuk pergi ke mall.

Sebagai Gaya Hidup. Memiliki gadget terkadang bisa menjadi sebuah gaya hidup, karena terkadang seseorang memanfaatkan gadget ini hanya untuk memperkuat kepercayaan dirinya atau status sosialnya. Sisi lainnya supaya tidak ketinggalan trend terkini. Sehingga tak heran kalangan menengah ke atas memiliki gadget berharga belasan juta.

Itulah manfaat gadget bagi kehidupan masyarakat modern. Keberadaan gadget menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat modern. Terlepas dari itu, kita harus memanfaatkan gadget dengan baik dan bijak.

Sumber dan referensi :

- http://microdataindonesia.co.id/news/read/127/manfaat-gadget-bagi-kehidupan-masyarakat-modern

Seluruh materi yang terkandung dalam website ini dilindungi oleh Hak Cipta, dan tidak dapat diproduksi ulang, dipublikasi kembali, didistribusikan kembali, dikirimkan, ditampilkan, disebarluaskan atau dipergunakan dengan cara apapun tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak Guru Binar.
Nama dan logo dari Guru binar serta hal-hal lain terkait merek, nama usaha dan hak kekayaan intelektual lainnya merupakan milik Guru binar dan tidak dapat digunakan tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Guru Binar. Sebagai catatan, beberapa konten yang tertera dalam website ini mungkin tunduk pada ketentuan hak cipta pihak ketiga lainnya.
Seluruh data dan informasi yang diberikan oleh pengguna/peserta hanya akan digunakan untuk kepentingan pelaksanaan program Guru Binar atau terkait dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Guru Binar, dan tidak akan disebarluaskan, dialihkan, diberikan kepada pihak lain, baik secara langsung ataupun tidak langsung kepada pihak manapun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari pemilik data dan informasi, kecuali jika dibutuhkan untuk urusan proses hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Guru Binar akan melakukan upaya optimal untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data yang diberikan.