Unduh Aplikasi Guru Binar
TUTORIAL
Author : Zemy Nur Putri
Editor : Zemy Nur Putri

Tata Cara Mendaftar Akun di Guru Binar

Apakah Anda ingin memiliki akun di Guru Binar tapi bingung cara mendaftarnya? Atau Anda kebingungan dalam mengikuti berbagai pelatihan dan webinar dari Guru Binar karena harus memiliki akun terlebih dahulu? Tentu Anda harus memiliki akun di Guru Binar untuk mengakses seluruh fitur yang tentunya akan membantu dalam meningkatkan kompetensi diri Anda.

Yuk simak tata cara di bawah ini agar Anda memiliki akun di gurubinar.id!

  1. Pertama, Anda dapat melihat dan klik tombol “Daftar Akun” yang berada di pojok kanan atas website gurubinar.id
  2. Lalu Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran akun. Silahkan isi dan sesuaikan data diri Anda.
  3. Untuk “Nama”, ketikan nama lengkap Anda dan gelar Anda jika ada. Karena nama ini yang akan tercetak di setiap sertifikat yang dikeluarkan oleh Guru Binar.
  4. “Alamat Email” di sini menggunakan alamat email Anda yang aktif, karena berbagai macam informasi dari Guru Binar dapat dikirimkan juga melalui email Anda. Dan email ini akan membantu Anda jika Anda lupa kata sandi Anda.
  5. Selanjutnya “Nomor HP”, silahkan ketik nomor HP Anda yang aktif dan terhubung dengan WhatsApp Anda. Hal ini akan memudahkan Anda jika terdapat beberapa kendala di Guru Binar. Selain melalui email, Guru Binar juga akan memberikan berbagai informasi melalui WhatsApp.
  6. Anda dapat membuat kata sandi pada kolom “Kata Sandi”. Kata sandi yang disarankan adalah kombinasi antara huruf dan angka. Jangan lupa ulangi kata sandi Anda di kolom “Ulangi Kata Sandi”.
  7. Tahap terakhir dari data diri ini adalah Anda harus centang di “I’m not a robot".
  8. Setelah Anda menyelesaikan tahap pendaftaran akun, Anda akan diarahkan ke halaman Masuk. Dan silahkan ketikan alamat email Anda dan kata sandi yang sudah dibuat di halaman pendaftaran akun sebelumnya.
  9. Selamat! Anda telah memiliki akun Guru Binar dan dapat mengikuti seluruh pelatihan maupun webinar dari Guru Binar!

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat akun di Guru Binar? Agar informasi Anda lebih lengkap, Anda dapat mengedit profil Anda di pengaturan akun.

Pada tampilan dashboard Guru Binar, terdapat grafik perkembangan jumlah pelajaran. Grafik ini akan mendeteksi seluruh pelatihan maupun webinar yang telah Anda ikuti. Selain itu, jejak kegiatan yang dilakukan di Guru Binar juga dapat Anda lihat di “Portofolio”.

Nah jika Anda telah memiliki akun, Anda dapat mengikuti seluruh kegiatan dari Guru Binar seperti mengikuti pelatihan, mengikuti webinar, hingga menulis artikel di kolom Blog. Untuk tata cara mengikuti webinar di Guru Binar, Anda dapat membaca artikelnya di sini.

Yuk tingkatkan kompetensi Anda hingga menjadi Binar Legend bersama Guru Binar!

Sumber dan referensi :

-

Seluruh materi yang terkandung dalam website ini dilindungi oleh Hak Cipta, dan tidak dapat diproduksi ulang, dipublikasi kembali, didistribusikan kembali, dikirimkan, ditampilkan, disebarluaskan atau dipergunakan dengan cara apapun tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak Guru Binar.
Nama dan logo dari Guru binar serta hal-hal lain terkait merek, nama usaha dan hak kekayaan intelektual lainnya merupakan milik Guru binar dan tidak dapat digunakan tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Guru Binar. Sebagai catatan, beberapa konten yang tertera dalam website ini mungkin tunduk pada ketentuan hak cipta pihak ketiga lainnya.
Seluruh data dan informasi yang diberikan oleh pengguna/peserta hanya akan digunakan untuk kepentingan pelaksanaan program Guru Binar atau terkait dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Guru Binar, dan tidak akan disebarluaskan, dialihkan, diberikan kepada pihak lain, baik secara langsung ataupun tidak langsung kepada pihak manapun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari pemilik data dan informasi, kecuali jika dibutuhkan untuk urusan proses hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Guru Binar akan melakukan upaya optimal untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data yang diberikan.