Unduh Aplikasi Guru Binar
EDUKASI INOVASI COVID19
Author : Zemy Nur Putri
Editor :

Lebih dekat dengan Guru Pembelajar, Guru Binar meluncurkan Mobile Apps

Mobile teknologi merupakan suatu perangkat teknologi yang berbasis mobile atau yang biasa kita sebut dengan Handphone atau (HP). Bahkan dizaman yang sudah semakin maju seperti sekarang ini, banyak sekali diantara kita yang sudah menggunakan smartphone.  Teknologi yang digunakan dalam smartphone jauh lebih canggih dengan handphone biasa, hal ini dikarenakan teknologi yang digunakan hampir menandingi teknologi komputer.

Pada masa new normal yang cukup penuh tantangan ini, Guru Binar banyak terinspirasi dan termotivasi melihat guru-guru di Indonesia yang dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyajikan pengajaran, sehingga kebutuhan akan pelatihan-pelatihan dalam peningkatan kompetensi profesional menjadi suatu hal yang dititikberatkan. Namun demikian, dilain sisi kita patut mengakui bahwa salah satu dampak positif yang ditimbulkan oleh pandemi ini adalah penggunaan layanan digital yang mengalami percepatan yang luar biasa.

Merespon hal tersebut, dalam perjalanan menuju genap satu tahun, Guru Binar yang merupakan platform pengembangan karir Guru melalui beragam pelatihan online dan program penunjang lainnya, meluncurkan aplikasi Guru Binar berbasis Android dan IOS*. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur – fitur yang akan memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk mendapatkan informasi mengenai beragam topik pelatihan daring.

Diawal peluncurannya ini, aplikasi Guru Binar yang terhubung dengan platform versi desktop ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendaftar kelas, mengikuti webinar dan mendapatkan informasi terkini terkait program – program di Guru Binar. Selain itu, para pengguna juga dapat memanfaatkan fitur unduh sertifikat melalui mobile apps. Fitur menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna adalah kemudahan dalam mengunduh sertifikat elektronik yang akan diperoleh pengguna ketika menyelesaikan kelas maupun setelah mengikuti webinar.

Kemudahan lainnya yang diberikan oleh aplikasi Guru Binar adalah fleksibilitas untuk pemgaturan profile. Para pengguna dapat melakukannya kapan saja dan melanjutkan proses pembaharuan ketika waktu sedang memungkinkan.

Aplikasi Guru Binar merupakan salah satu betuk dedikasi dalam mendampingi guru-guru di Indonesia menuju beragam ilmu pengetahuan dalam jangkauan jari, kapanpun dan dimanapun.

 

 

*Ketika artikel ini dibuat dan diturunkan, aplikasi Guru Binar untuk iOS sedang dalam tahap review oleh App Store, dan diperkirakan secepatnya sudah bisa didownload.

Sumber dan referensi :

-

Seluruh materi yang terkandung dalam website ini dilindungi oleh Hak Cipta, dan tidak dapat diproduksi ulang, dipublikasi kembali, didistribusikan kembali, dikirimkan, ditampilkan, disebarluaskan atau dipergunakan dengan cara apapun tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak Guru Binar.
Nama dan logo dari Guru binar serta hal-hal lain terkait merek, nama usaha dan hak kekayaan intelektual lainnya merupakan milik Guru binar dan tidak dapat digunakan tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Guru Binar. Sebagai catatan, beberapa konten yang tertera dalam website ini mungkin tunduk pada ketentuan hak cipta pihak ketiga lainnya.
Seluruh data dan informasi yang diberikan oleh pengguna/peserta hanya akan digunakan untuk kepentingan pelaksanaan program Guru Binar atau terkait dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Guru Binar, dan tidak akan disebarluaskan, dialihkan, diberikan kepada pihak lain, baik secara langsung ataupun tidak langsung kepada pihak manapun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari pemilik data dan informasi, kecuali jika dibutuhkan untuk urusan proses hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Guru Binar akan melakukan upaya optimal untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data yang diberikan.