Unduh Aplikasi Guru Binar
EDUKASI INOVASI
Author : Zemy Nur Putri
Editor :

Apresiasi terhadap Kelulusan Peserta Beasiswa, Guru Binar Gelar Inaugurasi Program Beasiswa Guru se-Jawa Timur

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian pelatihan, Guru Binar menyelenggarakan Inaugurasi Program Beasiswa Guru SMA/MA/SMK/SLB se-Jawa Timur pada 17 Desember 2021.

Kegiatan ini merupakan puncak acara dari rangkaian pelatihan pada program Beasiswa Guru yang telah berlangsung sejak bulan Juni 2021. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Juliana, Head of Guru Binar, Suhartatik, Kabid GTK Provinsi Jawa Timur serta 127 peserta yang lulus dari program ini.

“Kegiatan ini menunjukan motivasi dan semangat belajar Bapak Ibu untuk terus menggali ilmu dan meningkatkan profesionalnya sebagai seorang guru. Pelatihan yang dilaksanakan bukan hanya sekedar mengerjakan pelatihan namun berbagi praktik baik juga” kata Juliana pada Inaugurasi Program Beasiswa Guru SMA/MA/SMK/SLB se-Jawa Timur (17/12).

Program Beasiswa ini merupakan kolaborasi antara Guru Binar dengan Provinsi Jawa Timur yang bertujuan untuk mengakselerasi percepatan pemerataan kompetensi guru di Provinsi Jawa Timur. Dalam program ini terdapat ragam kelas pelatihan mulai dari durasi 3 JP hingga 32 JP yang telah diikuti seluruh peserta program sejak Juni 2021.

Dari 3000 orang pendaftar, tersaring 200 orang yang berhasil menjadi peserta program beasiswa guru, dan diakhir terdapat 127 orang yang lulus pada program ini yang telah berbagi praktik baiknya kepada 700 penerima manfaat di wilayah Provinsi Jawa Timur melalui kegiatan diseminasi yang telah dilakukan  oleh peserta beasiswa yang telah menyelesaikan serangkaian kelas pelatihan.

Peserta yang lulus pun beragam, salah satu yang menjadi peserta terbaik adalah Edy Dwi Retnani yang memperoleh 129 JP dari pelatihan Guru Binar. “Yang membuat saya sedang ikut pelatihan ini yaitu materi yang dijelaskan sangat menarik, baik dari video atau tulisan, lalu saya juga bisa membaca kembali  materinya” ungkap Edy.

“Program beasiswa ini jangan sampai disia-siakan, karena sudah difasilitasi dari Guru Binar untuk membantu meningkatkan kualitas guru-guru yang kini mulai beralih memanfaatkan teknologi gadget” ucap Suhartatik (17/12)

Guru Binar merupakan sebuah platform pengembangan karir guru melalui pelatihan dan beragam pengembangan profesionalisme yang diinisiasi oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF) sebagai respon terhadap pandemi Covid 19 dengan tujuan untuk meningkatkan akses pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan terlaksananya acara inaugurasi ini bukan merupakan akhir dari suatu upaya dalam pengembangan kompetensi guru melainkan sebuah awal dari upaya pemerataan kualitas guru di Indonesia demi terciptanya generasi muda yang berkualitas.

“Saya sangat bersyukur bahwa Bapak Ibu guru mendapatkan kesempatan untuk dilatih oleh Guru Binar, semoga apa yang telah didapatkan bisa disebarluaskan, dilaksanakan, atau didiseminasikan kepada banyak guru sehingga dapat mentransfer ilmunya kepada peserta didik agar mereka dapat mengikuti pembelajaran dengan baik” tutup Suhartatik (17/12).

Sumber dan referensi :

-

Seluruh materi yang terkandung dalam website ini dilindungi oleh Hak Cipta, dan tidak dapat diproduksi ulang, dipublikasi kembali, didistribusikan kembali, dikirimkan, ditampilkan, disebarluaskan atau dipergunakan dengan cara apapun tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak Guru Binar.
Nama dan logo dari Guru binar serta hal-hal lain terkait merek, nama usaha dan hak kekayaan intelektual lainnya merupakan milik Guru binar dan tidak dapat digunakan tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Guru Binar. Sebagai catatan, beberapa konten yang tertera dalam website ini mungkin tunduk pada ketentuan hak cipta pihak ketiga lainnya.
Seluruh data dan informasi yang diberikan oleh pengguna/peserta hanya akan digunakan untuk kepentingan pelaksanaan program Guru Binar atau terkait dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Guru Binar, dan tidak akan disebarluaskan, dialihkan, diberikan kepada pihak lain, baik secara langsung ataupun tidak langsung kepada pihak manapun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari pemilik data dan informasi, kecuali jika dibutuhkan untuk urusan proses hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Guru Binar akan melakukan upaya optimal untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan data yang diberikan.