Tata Cara Mendaftar Event hingga Mengunduh Sertifikat di Guru Binar

Author : Zemy Nur Putri
Editor : Zemy Nur Putri

Selain pelatihan kelas yang tersedia, Guru Binar juga rutin mengadakan event untuk terus membangun komunikasi dengan para peserta dan dengan Anda tentunya. Event yang dilaksanakan di Guru Binar diantaranya webinar, talk show, live coaching, dan sharing session. Event-event ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat berbagai profesi. Namun ada beberapa event juga yang hanya dapat diikuti oleh kategori tertentu.

Pada artikel sebelumnya, Anda telah dibantu untuk membuat akun di Guru Binar tentunya Anda sekarang sudah memiliki akun di Guru Binar. Sekarang simak kembali penjelasan di bawah ini untuk mendaftar event hingga mengunduh sertifikat event di Guru Binar.

  1. Pertama, Anda dapat klik tombol “Webinar” yang berada di atas platform gurubinar.id. Anda dapat melihat seluruh event yang pernah dilaksanakan oleh Guru Binar sejak dahulu hingga yang event yang akan mendatang. Tentu Anda mendaftar ke event yang akan mendatang.
  2. Selanjutnya Anda pilih event yang Anda inginkan dengan klik poster event tersebut. Anda akan dialihkan ke halaman event yang Anda pilih.
  3. Pada halaman tersebut, Anda klik tombol “Daftar Disini” dan selamat! Anda telah mendaftar ke event yang Anda inginkan! Tombol “Daftar Disini” akan berubah menjadi “Anda terdaftar”.
  4. Untuk memastikan kembali, Anda dapat klik kolom “Peserta” dan ketikan nama Anda di kolom tersebut. Jika nama Anda sudah muncul dengan tulisan “*Ini Anda” tandanya Anda sudah benar-benar terdaftar di event tersebut.
  5. Karena seluruh event yang dilaksanakan oleh Guru Binar dalam bentuk online, Anda akan mendapat link Zoom di “Info Event” selambat-lambatnya sehari sebelum event tersebut berlangsung. Jadi Anda perlu untuk mengecek kembali untuk mendapatkan link Zoom event.

 

Setelah mendaftar dan mendapatkan link Zoom untuk event yang Anda inginkan, silahkan mengikuti seluruh rangkaian event yang telah Anda pilih. Tentunya berbagai event yang dilaksanakan oleh Guru Binar dapat membantu permasalahan Anda karena Anda dapat pertanya langsung kepada narasumber event tersebut. Narasumber ini biasanya memang orang yang sudah ahli pada bidangnya sehingga eventnya pun disesuaikan dengan keahliannya.

Selain itu, Anda juga perlu menyimak dengan baik event yang Anda ikuti karena salah satu syarat untuk mengunduh sertifikat adalah kode unik yang akan dibagikan 30 menit menjelang event berakhir oleh admin Guru Binar di kolom chat.

Event yang dilaksanakan oleh Guru Binar juga mendapatkan sertifikat. Baca penjelasan di bawah ini untuk tata cara mengunduh sertifikat di Guru Binar

  1. Pada saat webinar tentunya Anda telah mencatat atau menyimpan kode unik yang sebelumnya dibagikan oleh admin Guru Binar, yuk ke tahap selanjutnya.
  2. Anda kembali ke platform gurubinar.id dan pilih kembali event yang sudah Anda ikuti. Di bawah gambar poster event terlihat tombol “Dapatkan Sertifikat” dan klik, maka Anda akan diarahkan ke halaman feedback.
  3. Di paling atas halaman, Anda dapat menulis kode unik event yang Anda ikuti. Lalu silahkan jawab feedback yang ada di halaman tersebut. Feedback ini sebagai saran dan masukan dari Anda tentunya agar event atau seluruh kegiatan yang ada di Guru Binar akan menjadi semakin baik lagi.
  4. Selanjutnya kirim feedback Anda dan sertifikat secara otomatis terlampir! Selamat Anda telah mendapatkan sertifikat event dari Guru Binar dan sertifikat ini nantinya akan masuk ke portofolio Anda.

Event-event yang diselenggarakan oleh Guru Binar pasti akan mendapatkan sertifikat event. Jadi pastikan Anda terus mengikuti rangkaian event yang diselenggarakan oleh Guru Binar yaa

Sumber dan referensi :


-

Seluruh materi yang terkandung dalam website ini dilindungi oleh Hak Cipta, dan tidak dapat diproduksi ulang, dipublikasi kembali, didistribusikan kembali, dikirimkan, ditampilkan, disebarluaskan atau dipergunakan dengan cara apapun tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak Guru Binar.
Nama dan logo dari Guru binar serta hal-hal lain terkait merek, nama usaha dan hak kekayaan intelektual lainnya merupakan milik Guru binar dan tidak dapat digunakan tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Guru Binar. Sebagai catatan, beberapa konten yang tertera dalam website ini mungkin tunduk pada ketentuan hak cipta pihak ketiga lainnya.